Thursday 25 February 2016

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Alami


Sobat, ketika kita berinteraksi dengan orang lain, salah satu organ yang kita andalkan adalah mulut untuk berbicara. Nah, tentu nggak nyaman, ya, sob, kalo lawan bicara kita terganggu dengan bau mulut kita.

Nah, masalah bau mulut bisa muncul karena kesehatan mulut dan gigi yang tidak terjaga. Mouthwash kadang tidak banyak membantu untuk mengatasi masalah bau mulut. Bagaimana dengan bahan alami ya, sob. Apakah ada yang bisa membantu untuk menghilangkan bau mulut?

Simak ulasan Nida berikut ini:

1.Daun sirih dan lengkuas

Daun sirih bisa mengatasi bau mulut secara alami, dengan cara merebus daun sirih. Rebusan daun sirih ditambah dengan lengkuas, lalu disaring, dan diminum airnya. Rebusan itu akan memberikan efek hangat dan juga menyegarkan di dalam mulut karena daun sirih menjadi salah satu obat kumur alami.

2.Ketumbar

Ketumbar bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Caranya adalah mengambil 1 sendok makan ketumbar, direbus dengan air panas, dan disaring lalu diminum airnya.

3.Buah apel

Buah apel bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut karena tekstur buah apel yang bisa menghilangkan dan membersihkan kelebihan plak pada gigi. Buah apel juga membantu untuk melembabkan mulut sehingga terhindar dari bakteri yang bisa bersarang dalam mulut.

4.Strawberry

Strawberry adalah bahan yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C pada strawberry bisa membunuh bakteri dan kuman dalam mulut.

5.Teh hijau

Teh hijau berguna untuk mengatasi bau mulut. Caranya adalah dengan mengonsumsi teh hijau setiap pagi. Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang bisa membunuh kuman atau zat-zat asing pada tubuh.

6.Daun kemangi

Daun kemangi yang sering menjadi lalapan saat kita membeli ayam goreng dan sejenisnya memiliki bau yang wangi. Supaya bisa mengatasi bau mulut, konsumsi kemangi paling tidak satu kali dalam sehari. Pilih daun kemangi yang muda karena memiliki bau yang lebih segar dan lebih sedap.

7.Wortel

Sayuran satu ini bisa menghilangkan bau mulut karena kaya akan serat, sehingga bisa membantu meningkatkan produksi air liur dan dapat membersihkan mulut secara alami. Banyak dokter gigi yang menganjurkan agar mengunyah wortel dan apel. Selain enak, seratnya juga bermanfaat untuk membantu kesehatan saluran pencernaan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment