Wednesday 24 February 2016

Makna bahagia bagiku

Makna bahagia bisa berbeda-beda bagi tiap orang. Ada yang merasa bahagia jika sudah memiliki materi yang berlimpah, atau ada yang sudah cukup merasa bahagia jika bisa selalu berkumpul dengan keluarga di rumah.
Apapun maknanya, kita selalu berjuang dan berusaha untuk mendapatkannya. Karena itulah seorang ayah tak kenal lelah mencari nafkah, mengingat bahagia anak istrinya jika kebutuhan hidup terpenuhi. Atau seorang ibu yang dengan ikhlas memasak, menyiapkan keperluan sekolah anak-anaknya karena senantiasa ingin melihat mereka bahagia. Cara mudah untuk bahagia salah satunya dengan menjaga hubungan baik dengan orang terdekat kita. Dengan istri/suami, anak, orang tua, rekan kerja dll. Dan juga berpikir positif yang berarti menghargai kebaikan-kebaikan yang telah mereka berikan. Orang yang selalu berusaha berpikir positif akan jauh lebih bahagia daripada mereka yang sibuk mengeluh. Syukuri semua yang sudah dimiliki sampai saat ini.
Bagi saya, salah satu kebahagiaan itu bisa jalan bareng sama istri dan anak. Walaupun cuma sebentar, tapi momentnya tak tergantikan. Apalagi bisa menemani Rayyan dan Razna bermain. Mengikuti setiap gerak langkahnya, mendengar celotehannya, melekat rasa bahagia tanpa henti. Jadi, kenapa harus menunda untuk bahagia?
tamimhamzah.blogspot.com

No comments:

Post a Comment