Thursday 18 February 2016

Psikolog: LGBT Bisa Disembuhkan


Psikolog : LGBT Bukanlah Pilihan, Tapi Penyakit Yang Bisa Disembuhkan
Penulis Admin -  Rabu, 17 Feb 2016 - 20:53 0
 

Hartoyo (aktivis LGBT,kiri) dan Dr Fidiansyah (kanan)
- Advertisement -

JAKARTA (gemaislam) – Pergerakan kelompok LGBT di Indonesia merupakan persoalan lama yang kian hari kian terangkat. Terlebih dengan munculnya pergerakan masif kelompok LGBT yang ditandai dengan berbagai propagandanya yang mereka lakukan.

Salah satu propaganda yang mereka hembuskan adalah pernyataan bahwa menjadi LGBT adalah sebuah pilihan. LGBT menurut mereka, bukanlah penyakit sehingga tidak perlu disembuhkan.

Pernyataan ini dibantah oleh Dr Fidiansyah Sp.KJ., M.P.H, wakil Seksi Religi, Spiritualitas dan Psikiatri dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kejiwaan Indonesia (PDSKJI). Dalam sebuah acara diskusi di salah satu TV Swasta, Dr Fidiansyah membantah anggapan tersebut dan menyebut bahwa LGBT merupakan penyakit namun bisa disembuhkan dengan konseling yang benar.

“LGBT merupakan penyakit, dan bisa disembuhkan tergantung kepada siapa konselingnya. Tentu konselingnya harus kepada ahlinya,” kata Dr Fidiansyah.

Lebih lanjut lagi, Dr Fidiansyah menyebut bahwa penyakit ini menular dan berasal dari perilaku serta karena proses pembiasaan.

“Awalnya mengikuti sebuah pola,kemudian akan menjadi karakter, menjadi kepribadian dan menjadi kebiasaan, serta akhirnya menjadi penyakit,” tegasnya lagi.

Dan karena kesehatan itu mencakup sisi spiritual, maka agama tidak bisa dipisahkan dari kesehatan seorang manusia. Berdasarkan Undang-Undang, yang dimaksud dengan kesehatan mencakup kesehatan fisik, mental, spiritual dan juga sosial. (dmuh/arc)

No comments:

Post a Comment